Berita terkini

Bupati Jeneponto harap ada solusi bagi K2 direkrutmen CPNS

04/10/2018

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar singgung pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2018 lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto setelah berkonsultasi dengan Menpan RB beberapa waktu yang lalu.

Iksan Iskandar katakan konsultasinya dengan Menpan RB terkait solusi bagi peserta CPNS Kategori 2 yang tidak terakomodir direkrutmen tahun 2018. Pasalnya sebagian besar formasi K2 Jeneponto rata rata sudah melebihi batas usia di atas 35.

Menurutnya syarat dan ketentuan yang diberlakukan Menpan RB, menjadi kisruh, dan diharapkan dapat dicarikan solusi terutama honor K2 guru yang sampai saat ini masih melaksanakan tugasnya dengan baik, ungkap Iksan Iskandar.

"Tolong kepala BKPSDM dapat melakukan konsultasi di Kementerian Pendayaan Aparatur Reformasi Birokrasi sekaligus meminta, solusi bagi honorer Kategori dua direkrutmen CPNS tahun 2018, harap Iksan Iskandar

Ini harus menjadi perhatian Pemkab Jeneponto melalui BKPSDM untuk mencarikan solusi terkait persoalan rekrutmen CPNS, ungkap Iksan Iskandar saat pimpi rapat di Coffe Morning, Senin (1/10/2018).

Sementara itu laporan kepala BKPSDM Jeneponto Muh. Arifin Nur, mengatakan atas perintah BKN pendaftan CPNS telah dibuka tanggal 26 September sampai 15 oktober 2018 ke depan. 

Lanjut dia sampaikan bahwa sampai saat ini para peserta CPNS telah melakukan pendaftaran secara online di SSCN BKN. 

Namun dia tidak menampik dari laporan Posko Informasi dan Pengaduan CPNS, mengakui bahwa dari beberapa peserta CPNS banyak yang mengalami kendala saat masuk diaplikasi SSCN BKN.(rilis Ibrah, Kamis 4/10/2018)