MTQ se-Sulawesi Selatan Secara Virtual, Diskominfo Jeneponto Siapkan Bandwith 50 mbps

Kominfo_JENEPONTO.- Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-XXXI Tahun 2020 akan digelar pada 28 Agustus hingga 2 September 2020. Untuk persiapan mengikuti MTQ tersebut maka Pemkab Jeneponto melalui Bagian Kesra Setda melaksanakan rapat persiapan pada Rabu, 19 Agustus 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati.

Rapat ini diikuti oleh para Camat, Kepala KUA, Pihak Baznas, Pelatih dan Tim IT Diskominfo yang dipandu oleh Kabag Kesra Sirajuddin. bersama Kadis Kominfo Manrancai Sally dan Kasi Bimas Kemenag Jeneponto, Haeruddin Palallo.

Kabag Kesra menjelaskan bahwa MTQ kali ini digelar secara virtual sebagai dampak dari pandemi covid 19. "Kita akan berkompetisi melalui media virtual, sehingga sangat dibutuhkan dukungan jaringan internet dari Dinas Kominfo", ujarnya. Ditambahkannya pula bahwa akan dipersiapkan tiga titik untuk tilawah MTQ yakni di ruang pola, ruang tamarunang dan ruang rapat Bagian Kesra. 

Kadis Kominfo Jeneponto, Manrancai Sally menyambut baik pelaksanaan MTQ secara virtual. Pihaknya siap mendukung dan mensupport terkait jaringan internet. "Kami tentunya telah memiliki akses internet di tiga titik ini. Dan pada hari pelaksanaan yang selama sepekan tersebut layanan mbps nya akan diperkuat sampai dengan 50 mpbs untuk di tiga lokasi tersebut. Tim IT kami juga mendukung sepenuhnya", jelasnya. Dikatakannya pula bahwa apabila dibutuhkan layanan di atas 50 mbps maka pihaknya harus membuat telaah ke pimpinan terlebih dahulu untuk pembatasan sementara layanan mbps di beberapa unit kerja.

Dalam rapat tersebut dibahas pula teknis persiapan dan penampilan peserta dan kebutuhan lainnya dalam mendukung sukses layanan dan sukses prestasi. (*)