Logo dan Branding Jeneponto Smart mewakili karakter sosial budaya masyarakat dan SDA



IBRAH | reporter Kominfo


KOMINFONEWS| Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Hj. Mirnawati mengatakan logo dan Branding Jeneponto Smart semangatnya berasal dari karakter sosial budaya masyarakat dan Sumber Daya Alam


Menurutnya, logo dan branding yang direncanakan nantinya akan menjadi semangat daerah untuk mendorong kemajuan daerah dimasa masa mendatang, ungkapnya. 


Ini yang disampaikan Kadis PMPTSP Jeneponto pada acara diskusi rumusan Logo dan Branding Jeneponto Smart di Kantor Dinas PMPTSP, Rabu (8/5/2019).


Hadir dalam kegiatan ini para asisten,  beberapa Kepala OPD, pejabat lingkup setda, tokoh masyarakat dan LSM. 


Kadis PMPTSP Hj. Mirnawati mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mewujudkan Logo Branding Jeneponto Smart yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah melalui Bupati Jeneponto pada pertemuan awal beberapa bulan lalu, katanya. 


Selain itu  Logo dan Branding Jeneponto Smart  akan menjadi logo Jeneponto Baru dan modern dalam mengenalkan daerah untuk mendorong kemajuan daerah. 


Ditempat yang sama  Lembaga City Asia For Smart Nation Hari Kusdaryanto mengatakan logo dan branding menjadi trend dalam memajukan sebuah daerah yang akan menuju kearah yang lebih baik, ungkapnya. 


Dalam hasil survei berdasarkan dasar dasar ilmiah dan melalui media online, Hari Kusdaryanto menjelasakan dalam merumuskan logo branding Jeneponto akan diawali karakter masyarakat,  Sumber daya manusia dan Sumber daya alam


Berdasarkan Hasil Kajian Awal menunjukkan bahwa karakter sosial masyarakat  Jeneponto terdiri dari masyarakat cerdas, pemberani, pekerja keras,  nilai religius, kewibawaan  solidaritas, dan keterbukaan masyarakat, ungkapnya.


Namun demikian kajian perumusan logo branding Jeneponto ini nantinya akan kembali kepemerintah daerah dan seperti apa yang diinginkan untuk  mendorong kemajuan daerah ungkap Hari Kusdaryanto.