Berita terkini

Syamsi Lili: Kita akan dorong hubungan Industrial lebih harmonis di Jeneponto

25/09/2018

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jeneponto Syamsi Lili mengatakan demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah, maka harus dibangun hubungan harmonis antara pelaku usaha dengan industrial.

Ini harapan Syamsi Lili saat membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Ketenagakerjaan  dan penyelesaian perselisihan industrial, yang dilaksanakan di ruang pola Disnakettrans, Selasa (25/9/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Disnakertrans Provinsi Sulsel diwakili Kepala Bidang Tenaga Kerja H.A. Muh. Basir, Sekertaris dan pera kepala Bidang, Kasi dilingkup Disnakertrans Kabupaten Jeneponto.

Lebih lanjut Syamsi Lili mengatakan saat ini pemerintah kabupaten terus berupaya mendorong perkembangan industri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Namun dia tidak menampik bahwa dalam suatu usaha industri terdapat kecenderungan adanya perselisihan pelaku usaha  dalam pengembangan usaha, ungkapnya.

Olehnya itu menurutnya kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar peserta sosialisasi dapat memahami mengenai norma norma ketenagakerjaan yang mengatur pelaksanaan industrial dan penerapan penyelesaian hubungan indutrial, tegas Syamsi Lili.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelesaian Perselisihan Pelaku Usaha Mustapa Awing melaporkan bahwa kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari. Jumlah peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari pelaku usaha, perusahaan dan pekerja  atau tenaga kerja.(liris Ibrah, 25/9/2018)