Berita terkini

SKB kembangkan Gerakan Literasi Masyarakat melalui TBM

30/07/2019



IBRAH| Reporter Kominfo


KOMINFONEWS| Kepala kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas P dan K  Kabupaten Jeneponto Hj.Sridiana Marzuki mengatakan tahun 2019, SKB akan mendorong penguatan TBM dalam Pengembangan Literasi Masyarakat.


Menurutnya kegiatan Literasi ini bertujuan untuk menciptakan individu yang mampu menerapkan keahlian yang dimilikinya dalam hidup, ungkapnya.


Olehnya itu, dia berharap agar program kegiatan  literasi masyarakat ini berjalan dengan baik sesuai tujuan yang diharapkan. 


Untuk terwujudnya sasaran yang diharapkan maka kegiatan ini diformat dalam kegiatan Workshop Penguatan TBM (Taman Baca Masyarakat) dalam pengembangan literasi masyarakat di Kabupaten Jeneponto, ungkap Hj. Sridiana M.


Ini yang dikatakan Kepala SKB Jeneponto Hj. Sridiana M, saat ditemui diruang kerjanya Kantor SKB Jeneponto Ci'nong Kec.Tamalatea, Kamis (24/7/2019). 


Lanjut Hj. Sridiana mengatakan program literasi ini merupakan kepercayaan bagi SKB Jeneponto dari Pendidikan Non Formal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, katanya.


Dia berharap kedepan kegiatan Literasi  ini dapat mendorong terwujudnya penguatan TBM di Kabupaten Jeneponto yang menjadi pemicu peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap lingkungan sosial dan budaya, ungkap Kepala SKB.