Berita terkini

Sekda Jeneponto target WTP 2019, harap OPD berkontribusi

19/12/2018

IBRAH | Reporter

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin, mengatakan Insya Allah target kita tahun 2019 opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat kita raih. 

Olehnya itu dia berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto dapat melaksanakan pelaporan keuangan dengan baik dan hindari Ego Sektoral dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan.

"Jika OPD masih ego sektoral, ini tidak akan memberi  kontribusi terhadap pencapaian target perolehan WTP nantinya", tegas H.M. Syafruddin Nurdin

Sekda Jeneponto juga katakan beberapa OPD yang berindikasi temuan oleh  Inspektoral dan BPK, agar dapat melakukan perbaikan serta melakukan evaluasi terhadap kesalahan dalam pelaporan keuangan nantinya.

Ini yang dikatakan Sekda Jeneponto saat melakukan evaluasi program kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rabu (18/12/2018). Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPKD, Kepala Inspektorat, Staf Ahli Bupati.

Lanjut Sekda Jeneponto mengatakan, agar OPD termasuk Dinas PUPR harus lebih banyak berkontribusi dalam perolehan opini WTP. " Saya harap para PPTK dapat mengakselerasi pelaporan keuangan dengan tepat waktu" ungkapnya.

Ditempat yang sama Plt. Dinas PUPR Muh. Arifin Nur, membenarkan saat ini seluruh unsur pimpinan, baik Kabid dan Kasi harus terus melakukan percepatan pelaporan keuangan untuk mendorong opini WTP nantinya.

Namun demikian Muh. Arifin Nur tidak menampik masih ada beberapa pelaporan yang belum selesai " Insya Allah saya memastikan dalam minggu ketiga Desember seluruh pelaporan Dinas PUPR akan diselesaikan" ungkap  Plt. Kepala Dinas PUPR.