Berita terkini

Sekda Jeneponto Instruksikan Sekretaris OPD Tegakkan Disiplin

13/12/2018

Bertindak selaku Pembina Upacara Bendera Lingkup Pemkab Jeneponto, Senin (3/12/2018) di Halaman Kantor Bupati, Sekretaris Daaerah Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin menyampaikan berbagai arahan dan penekanan kepada seluruh ASN di daerah ini. Salah satu diantaranya adalah menginstruksikan kepada para Sekretaris OPD untuk menjadi penegak disiplin di lingkup OPD.  "Pada kesempatan ini, saya instruksikan kepada seluruh Sekretaris OPD untuk berperan selaku penegak disiplin di OPDnya masing-masing", ungkapnya.

Sekda yang dilantik pada 19 November 2018 tersebut menjelaskan pula bahwa direncanakan tahun 2019 akan ada kenaikan Tambahan Penghasilan (TPP) bagi ASN Pemkab Jeneponto. Hal ini sebagai upaya peningkatan kinerja dan kesejahteraan aparatur. Dan tentunya harus didukung dengan disiplin dan etos kerja yang semakin baik dan meningkat pula. "Karena itu, Sekretaris OPD harus aktif dan mampu menjadi teladan", tambahnya.  Ia memberikan contoh Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik, Syaiful Kr. Moncong yang aktif hadir mengikuti apel pagi dan upacara bendera. 

Saat ini, Pemkab Jeneponto melalui BKPSDM telah merancang aplikasi kinerja yang berbasis elektronik (e-kinerja) melalui sub domain www.sipekerja.jenepontokab.go.id, dimana seluruh sistem penilaian displin dan kinerja termasuk Laporan Kinerja Harian Pegawai (LKHP) sudah berbasis online dan efektif mulai diterapkan pada Bulan Januari 2019.