Berita terkini

SAMBUTAN TERTULIS BUPATI JENEPONTO PADA PELANTIKAN SEKRETARIS DAERAH JENEPONTO

23/11/2018

 

  

 


SAMBUTAN BUPATI JENEPONTO

PADA PELANTIKAN SEKRETARIS DAERAH   

KAB. JENEPONTO

 

 

Hari/Tanggal       : Senin, 19 Nopember 2018

          Pukul                 : 10.00 Wita

Tempat               : Ruang Pola Kantor Bupati

  Jeneponto

 

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Yang saya hormati :

-         Ketua DPRD Jeneponto;

-         Unsur Forkopimda;

-         Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Jeneponto;

-         Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto yang baru dilantik bersama ibu;

 -         Para Pimpinan OPD;

 -         Segenap jajaran aparatur pemerintah, hadirin yang berbahagia;

Mari kita  memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita semua dapat menjadi bahagian dari suatu acara yang sangat strategis, yakni Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto.

 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Dr. dr. H.M. Syafruddin Nurdin, M.Kes., yang telah  dilantik selaku Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah, yang sebelumnya selaku penjabat Sekretaris Daerah.

Pelantikan ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, sesuai surat persetujuan Menteri Dalam Negeri     Nomor 821/10047/SJ Tanggal 16 November 2018, setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN.

Karena itu, saya menganggap bahwa momentum ini penuh makna, bernilai sejarah dan luar biasa.  Karena mungkin tidak ada di tempat lain, seorang aparatur sipil Negara diamanahkan oleh Negara untuk bertugas selaku penjabat Sekda dan akhirnya menjadi Sekda sehingga dilantik sebanyak 4 (empat) kali.

Peristiwa ini juga memberikan pembelajaran kepada kita semua bahwa seluruh esensi  kehidupan yang kita jalani di dunia ini, merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, saya yakin bahwa  dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah dari Bapak Sekda, sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi.

Tentunya segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Hadirin yang berbahagia,

Tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi.

Pemerintahan saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi  menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

Olehnya itu, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut.  Kita harus melayani bukan dilayani. Mari kita ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan.

 Saya sampaikan bahwa insya Allah pada periode mendatang, kita mengusung Visi “JENEPONTO SMART 2023”. Smart adalah berdaya saing, maju, religius dan berkelanjutan, dan juga sebagai wujud komitmen, tekad dan cita-cita bersama untuk menjadikan Jeneponto sebagai Kabupaten Cerdas atau Jeneponto Smart Regency.

Untuk itu, sudah saatnya kita semua untuk memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat.

 

Hadirin yang saya hormati,

Sebagai akhir dari sambutan ini, sekali lagi saya menyampaikan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabadian.

 

Selamat bekerja. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan keberkahan dan perlindungan-Nya kepada kita semua.

 

Terima kasih.

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

 

Bupati Jeneponto,

 

                                     Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si.