Berita terkini

SAMBUTAN SERAGAM Bupati Jeneponto pada Shalat Iedul Fitri 1 Syawal 1440 H

07/06/2019

SAMBUTAN SERAGAM 

BUPATI JENEPONTO

PADA  ACARA SHALAT IEDUL FITRI

1 SYAWAL 1440 H/2019 M.

 

Bismillahir Rahmanir Rahim,

Assalamu Alaikum Warahmatullahi  Wabarakatuh.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Allahu Akbar,   Walillahil Hamdu...

 

Saudara – saudara Kaum Muslimin dan Muslimat, Jamaah Shalat Ied yang berbahagia.

 

Di hari yang penuh berkah ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, karena kepada  kita  semua telah dilimpahkan   nikmat    kesehatan,     serta  kekuatan lahir dan batin,  untuk berkumpul bersama  dalam suasana hikmat dan bahagia,   merayakan Hari Raya Iedul Fitri  1 Syawal 1440 Hijriah.  

Salawat dan taslim kita haturkan pula kepada  junjungan kita, Nabiullah Muhammad SAW.

 Hari ini, kita bersatu sebagai ummat, merayakan hari kemenangan, hari Fitrah, menggapai kesucian setelah sebulan lamanya menjalankan kewajiban ibadah Puasa dan amaliyah lainnya. Kita memuji kebesaran Allah,  dengan mengagungkan Asma Allah, menggemakan Takbir, Tahmid dan TahlilAllahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahil Hamdu...

         Ramadhan telah berlalu, namun kita bertekad nilai latihan dan semangatnya tetap menyatu dalam urat nadi setiap insan, dengan harapan nilai Ramadhan ini semakin mengangkat derajat ketaqwaan, kesabaran, keikhlasan serta ukhuwah Islamiyah. Dan kita berdoa semoga Allah SWT mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan-Ramadhan selanjutnya.

Jamaah Shalat Ied yang berbahagia,

          Merefleksi kembali peristiwa manusiawi di awal Pemerintahan kami pada periode ini. Tanggal 22 Januari 2019 yang lalu kita  mendapatkan ujian dan cobaan dari Allah SWT. Bencana banjir bandang telah melumpuhkan sendi kehidupan saudara-saudara kita yang terdampak bencana tersebut.  Korban jiwa dan kerugian materi kita rasakan bersama. Dan kita semua berduka dan memberikan empati atas musibah ini.

Untuk itu, di momentum Iedul Fitri ini, saya mengajak mari kita mendoakan saudara-saudara kita para korban, khususnya yang telah meninggal dunia, semoga arwahnya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, khusnul khotimah dan terhitung mati syahid.   Dan seluruh keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Mari kita jadikan ujian ini sebagai bahan intropeksi diri, kita petik hikmah di dalamnya, dengan senantiasa memperkuat ibadah, menjaga hubungan kepada sang Pencipta,  juga kepada insan sesama dan alam semesta.

 

 Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahil Hamdu...

Di Iedul Fitri ini, kami juga menyampaikan permohonan maaf, atas insiden kinerja pelayanan yang tidak optimal pada Rumah Sakit Umum Daerah  Lanto Daeng Pasewang.  Insiden ini telah secepatnya kita atasi bersama, dan aktivitas pelayanan telah diupayakan berangsur pulih dan mulai normal kembali. Semoga dengan kejadian tersebut, menjadikan kita semua, khususnya jajaran pemerintahan untuk dapat bekerja lebih baik dengan menumbuhkan semangat melayani yang dilandasi oleh kejujuran dan komitmen yang kuat, disertai dukungan positif dan peran aktif dari masyarakat.

Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini pula, kami juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak, khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat,  sehingga pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum di daerah ini telah berjalan dengan aman, lancar dan sukses.  

Pesta demokrasi tersebut telah berlalu.  Perbedaan yang ada, ibarat warna pelangi kini telah sirna.  Saatnya kini, kita saling menguatkan, bergenggaman tangan,   untuk membangun daerah ini, tanah tempat kita berpijak, tempat kita menghirup udara segar,  bersatu dalam bingkai kebersamaan.

         Karena kita meyakini, bahwa hanya dengan kebersamaan, persaudaraan dan semangat a’bulo sibatang, kita dapat mengantar daerah ini, tumbuh berkembang menjadi daerah yang maju, sejahtera dan mencapai hari esok yang lebih gemilang.


Jamaah Shalat Ied yang berbahagia,

Mengakhiri sambutan ini, tidak lupa saya menghimbau agar senantiasa melakukan gerakan penghematan, khususnya hemat pemakaian energi  listrik,  “gunakan seperlunya,  matikan selebihnya”, serta melakukan penanaman pohon penghijauan dan kebersihan lingkungan pada setiap rumah tangga. Tingkatkan kewaspadaan terhadap perubahan iklim dan cuaca agar terhindar dari bahaya kebakaran serta kerawanan lainnya.

             Demikian, semoga semangat Iedul fitri ini menjadikan daerah ini semakin teduh, rukun, aman, nyaman  dan bersahaja.

 Akhirnya selaku pribadi, atas nama keluarga   dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto  mengucapkan    Selamat Hari Raya Iedul Fitri   1 Syawal 1440 Hijriah,  dan dengan segala kerendahan hati memohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh warga masyarakat Jeneponto.  

Minal Aidin Wal Faidzin.

Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkah dan perlindungan-Nya kepada kita semua.  

 

Terima kasih.

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi  Wabarakatuh.

 

                                                                Bupati Jeneponto,

                                              

                                                        Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si.