Berita terkini

Rapat Pemantapan Pansel CPNS tahun 2020

06/02/2020

Sekda Jeneponto optimis pelaksanaan seleksi CPNS akan berkualitas

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto mengatakan pemerintah pusat dan provinsi dengan merujuk pada regulasi Pemkab Jeneponto dianggap layak melaksanakan ujian seleksi CPNS dengan sistim CAT secara mandiri.

Menurutnya kepercayaan dari pemerintah pusat ini merupakan hal yang luar biasa sebab dengan keterbatasan anggaran, pemkab Jeneponto dapat dilaksanakan berdasarkan tahapan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, katanya.

Ini penjelasan Sekda. Jeneponto saat pimpin rapat pemantapan dengan pansel CPNS tahun 2020 diruang rapat sekda, Kamis pukul 20.00 wita (6/2/2020).

Hadir dalam rapat ini, Kepala BKPSDM H.Muhammad Basir, Kepala BPKAD Andi Armawi, Kepala Inspektorat M. Maskur, unsur PLN dan Telkom

Lanjut H.M. Syafruddin Nurdin katakan "Saya meyakini dengan integritas dan moralitas panitia pelaksanaan menjadi jaminan pelaksanaan seleksi CPNS akan lebih berkualitas", harapnya.

Menurutnya ini sangat beralasan dengan pelaksanaan tahapan seleksi administrasi dianggap berkualitas yang ditunjukkan dengan rendahnya tingkat kesalahan dalam proses verifikasi secara online, ungkapnya.

Sekda Jeneponto juga membenarkan bahwa dalam seleksi administrasi peserta disabilitas tidak ada yang mendaftar di Kabupaten Jeneponto untuk ikut memperebutkan 167 formasi CPNS. Dan tercatat dalam data panitia sebanyak 5588 peserta yang akan ikut seleksi SKD dan SKB pada tanggal 11-15 Februari 2020, ungkapnya.

Menutup arahannya H.M Syafruddin Nurdin berharap kepada seluruh panitia pelaksana agar bekerja profesional dan dapat memberi informasi kepada peserta ujian seleksi CPNS jika membutuhkan informasi dan layanan terkait pelaksanaan seleksi.

(Ibrah/Tawang)