Berita terkini

PEMKAB Jeneponto Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

21/02/2018

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jeneponto menyelenggarakan Test Rekruitment Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangvan Latihan Kerja Kota Bekasi Jawa Barat di Aula Disnakertrans Jeneponto, Selasa (20/2). Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jeneponto Syamsi Lili dan Kepala UPTD BLK Jeneponto, A.Mubarak

Hadir pula Dimas Adi Pradana dan
Reza Putra Wirawan, Instruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi BBPLK Kota Bekasi Jawa Barat sebagai penyelenggara yang memberikan ujian bagi
Peserta dari SMA sederajat untuk diseleksi dengan spesifikasi jurusan Komputer sebanyak 26 orang dan elektronik 14 orang.

Syamsi Lili menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengembangkan keahlian dan keterampilan masyarakat Jeneponto khususnya dibidang IT dalam bersaing di dunia kerja.
“Yang lulus dalam seleksi ini akan dilatih di Bekasi Jawa Barat selama 2 bulan”, tambah Kadis.

A. Mubarak menambahkan bahwa pemberangkatan peserta untuk jurusan elektronik dilaksanakan pada 25/2/2018 dan jurusan Komputer tanggal 3/3/2018. “Seluruh biaya kepesertaan pada kegiatan ini ditanggung oleh Pemerintah”, jelas Mubarak.

Sumber : http://kilaskominfo.wordpress.com/2018/02/21/pemkab-jeneponto-gelar-pelatihan-berbasis-kompetensi/