Berita terkini

Pemkab Jeneponto Gelar MTQ Ke-42 Di Kec. Kelara

11/02/2018

MTQ tingkat Kab. Jeneponto yang  bertemakan “Dengan spirit MTQ,  kita ciptakan generasi muda yang amanah,  kreatif,  berakhlak mulia dan bertaqwa menuju Jeneponto lebih gammara” bertempat di lapangan Soeharto Kel. Tolo,  Kec. Kelara dibuka oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kamis malam (8/2).

Dalam acara pembukaan tersebut didahului dengan lomba defile dari 11 Kecamatan se-Kab. Jeneponto. Seluruh kontingen mengikutinya dengan kompak dan penuh semangat disertai pakaian seragam berwarna warni sebagai ciri khas masing-masing kecamatan yang didahului oleh drum band SMA Neg. 6 Jeneponto. 

Setelah acara defile dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh K.H. M. Natsir Awing (Wakil Ketua MUI Jeneponto)  dan penyampaian laporan Ketua Panitia oleh Plt. Sekda Jeneponto dr. H. M. Syafruddin Nurdin,  M.Kes. Dalam laporannya Syafruddin menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini dilaksanakan sebagai suatu implementasi program pemerintah bidang keagamaan yang  bertujuan untuk meningkatkan  kecintaan dan menyemarakkan syiar Islam  kepada seluruh masyarakat tetkhusus kepada generasi muda Islam untuk lebih mencintai dan mendalami isi kandungan Al-qur’an sebagi tuntutan bagi umat Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Bupati, Iksan Iskandar dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara dengan resmi menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia pelaksana,  semua pihak dan masyarakat Kec. Kelara atas bantuan dan partisipasinya didalam penyelenggaraan MTQ tahun 2018 ini. Beliau mengharapkan kepada seluruh dewan hakim dan panitia untk melakukan penilaian  dengan jujur dan adil sehingga diharapkan menghasilkan para juara yang ke depannya dapat mewakili Kabupaten  Jeneponto ke jenjang yang lebih tinggi. “Kepada para peserta saya berpesan agar mengikuti lomba dengan baik, menjaga semangat kebersamaan dan sportifitas sehingga benar-benar dapat menjadi atlit dibidang tilawatil qur’an yang dapat mewakili Kab. Jeneponto pada lomba tingkat Provinsi di Kab. Luwu Timur pada bulan Maret 2018 yang akan datang”, ungkap Bupati. 

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Mukhtar Tompo,  Ka Kanwil Kemenag Prov. Sulsel,  Wakil Bupati, unsur Forkopimda,  Ketua Tim Penggerak PKK Kab.  Jeneponto, para Pimpinan OPD, Kabag, Kepala Kemenag Jeneponto,  seluruh Camat, Kepala Desa/Lurah, tokoh agama,  tokoh masyarakat, pers dan berbagai komponen masyarakat. 

Peserta terbanyak pada kegiatan MTQ ini dari tuan rumah Kec.Kelara sebanyak 352 orang.

Sumber : http://kilaskominfo.wordpress.com/2018/02/08/pemkab-jeneponto-gelar-mtq-ke-42-di-kec-kelara/