Berita terkini

Paris Yasir Pimpin Rapat "Jeneponto Go Green"

06/02/2020

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir,  memimpin rapat koordinasi bersama Penggiat Masyarakat Ekonomi Syariah, Rabu (05/02/2020) bertempat di Ruang Rapat Bupati dalam rangka pelaksanaan kegiatan penanaman pohon di wilayah Jeneponto.

Kegiatan yang bertajuk “Jeneponto Go Green” ini dilakukan untuk mempersiapkan penanaman 1.000 pohon  di pesisir Pantai Tamarunang.

Paris Yasir menjelaskan bahwa tahap awal kita fokus dulu ke wilayah pesisir Pantai Tamarunang ini karena selain sebagai lokasi obyek wisata juga untuk menghijaukan pesisir pantai. Selanjutnya kita sisir lokasi lainnya.

“Saat ini musim hujan. Mari kita tanam pohon. Karena dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar wilayah ini, maka diharapkan lokasi ini akan menjadi bersih, lebih sejuk dan nyaman karena pohon selain sebagai pelindung dari cuaca panas juga merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas”, ungkapnya.

Lanjut dikatakan bahwa dengan adanya pohon yang sudah di tanam, maka tugas kita selanjutnya adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik. Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini.

"Terima kasih untuk komunitas masyarakat ekonomi syariah. Kami apresiasi kegiatan ini dan kiranya sinergi ini terus berlanjut", ujarnya.* (jy)