Berita terkini

Nur Alam Basir tandatangan Momeramdum of Agreement dengan UNM, Komitmen tingkatkan Kualitas Cakep

24/09/2018

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Nur Alam Basir menegaskan  bahwa era pendidikan saat ini terus mendorong peningkatan kualitas tenaga pendidik dan  pengelolaan sekolah yang lebih profesional. 

Menurutnya untuk mewujudkan hal tersebut maka  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Pendidikan dan latihan Calon Kepala Sekolah (Cakep) tahun anggaran  2018 kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar.

Itu yang dibeberkan Nur Alam Basir setelah melakukan penandatanganan perjanjian kerjama (Momeramdum of Agreement) dengan UNM, di aula Guru Dinas P dan K, Senin (24/9/2018).

Lanjut Nur Alam Basir mengatakan bahwa rencana penyelenggaraan Diklat Calon Kepala Sekolah ini merupakan program  penyiapan Kepala Sekolah berdasarkan proyeksi kebutuhan sekolah kedepan yang diatur dalam regulasi Permendikbud, tegasnya.

Ditempat yang sama Direktur Pusdiklat UNM Prof Dr Ismail Tolla MPd, sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam mendorong peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah, ungkapnya.

Ini ditunjukkan dengan dilaksanakannya Diklat Cakep  yang bekerjasama dengan  Lembaga Pendidikan Pengembangan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo. Menurutnya "kita  akan mengawal Diklat tersebut hingga akhir" ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Ketenagaan Rahmat Sasmito melaporkan bahwa rencana diklat Cakep tahun 2018 berjumlah100 orang guru, ungkapnya.

Dia juga laporkan output dari diklat ini nantinya akan dipersiapkan menjadi kepala sekolah yang terdiri dari 50 orang guru jenjang SD dan 50 guru jenjang SMP yang selanjutnya  akan mengikuti seleksi akademik, ungkapnya.

Informasi juga dihimpun saat penyelenggaraan kegiatan Diklat Cakep  juga diserahkan sertifikat kelulusan Diklat Cakep TA 2017 sebanyak 35 orang guru.(rilis Ibrah, 24/9/2018)