Berita terkini

Karang Taruna Mallabbakkia Lakukan Aksi Tolak Razia Buku

26/08/2019

KOMINFO - NEWS


Sabtu (17/08/2019), Karang Taruna Mallabbakkia Desa Kapita serukan aksi tolak razia buku pada perkemahan HUT RI ke-74. Kegiatan lanjutan pesta rakyat 2019 dilangsungkan dengan ikut serta dalam perkemahan HUT RI 74 se-Kecamatan Bangkala.  Karang Taruna Mallabbakkia juga turut serta dalam perlombaan Qasidah, gerak jalan indah dan barisan karnaval yang dirangkaikan dengan kampanye aksi.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Kapita mengadakan  lapak buku dan kampanye menolak razia buku dengan penanda tanganan petisi dalam spanduk sederhana. 

"Kami membawa isu sentral yang dapat membodohi generasi. Kami sengaja menunggu moment ini, karena sejatinya kemerdekaan adalah kemerdekaan berpikir dan memilih, tak ada yang salah dengan buku. Alhamdulillah berjalan lancar bahkan kami mengajak juri disalah satu lomba untuk ikut bertanda tangan dispanduk aksi kami dan direspon yang sangat baik", ujar Muh Zuhud Al Khaer, Ketua  Panitia Pesta Rakyat 2019. "Agenda selanjutnya kami akan fokus ke penyerahan hadiah pesta rakyat 2019 desa kapita, semoga berjalan lancar", lanjut Zuhud. (*)


*Arif