Berita terkini

Ini putra putri Jeneponto ikut audisi Duta Wisata di Makassar

27/10/2018
Melaporkan IBRAH | Reporter

Pemuda adalah harapan bangsa dalam mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa dan negara. Olehnya itu diharapkan pemuda dapat berkontribusi dalam pembangunan dengan mengembangkan talenta yang dimiliki.

Harapan tersebut menjadi motivasi Komunitas PADUPA ( Paguyuban Duta Pariwisata Turatea) yang mewadahi putra putri Turatea Kabupaten Jeneponto dalam mengikuti audisi Duta Wisata tingkat provinsi Sulawesi Selatan. 

Kegiatan audisi ini dilaksanakan selama delapan hari dari tanggal 21 sampai tanggal 28 oktober 2018 sekaligus puncak pemilihan Duta Wisata Sulsel bertempat Hotel Santika Makassar,  Sabtu (27/10/2018).

Komunitas PADUPA Jeneponto kirim dua pasangan putra putri yakni Agus Riyanto Adi Putra (siswa SMA N 9 Jeneponto) berpasangan dengan  Nur Indah (mahasiswi UIN Alauddin Makassar) dan pasangan Fadli Saputra (Mahasiswa Universitas Hasanuddin) berpasangan dengan  Andi Fidah Rara Batara Ambar (siswi SMA Negeri 1 Jeneponto).

Dua pasangan putra putri terbaik Jeneponto ini berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat, agar dapat tembus di grand final, yang nantinya dapat mengahrumkan nama Jeneponto, ungkap Komunitas Padupa.

Sementara itu ditemui secara terpisah Andi Pidah Rara Batara Ambar di Hotel Santika mengatakan Insya Allah sebentar malam kami dua pasangan calon Duta Wisata Jeneponto akan memasuki tahap akhir pemilihan. 

Lanjut Rara berharap "Saya mohon Dukunganta semua masyarakat Jeneponto agar kami dapat mengharumkan daerah di ajang pemilihan duta wisata ini", harapnya 

Rara juga sampaikan bahwa ikut diajang pemilihan ini banyak pengalaman baru yang didapatkan selama dikarantina delapan hari seperti pembekalan materi, beauty class,  latihan koreo dan mengikuti jalan santai dan  aksi sosial bersih lingkungan dianjungan pantai losari, ungkapnya.