Berita terkini

Indonesia Merdeka Sinyal 2020 di FGD Kemenkominfo

20/07/2018

Mengusung tema “Indonesia Merdeka Sinyal 2020″, Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I bersama satker Kemenkominfo “BAKTI” (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) menggelar rapat koordinasi dan forum group discussion yang berlangsung di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan, Senin-Rabu (9-11/7). Acara tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat Kemenkominfo, BLU-BAKTI, Utusan Pemkab se-Indonesia (kominfo), media partner TIK dan insan pers, dengan viewkostum peserta menggunakan pakaian adat/khas daerah masing-masing.

Direktur utama BAKTI, Elang Latief pada sambutan pembukaan menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah dalam mewujudkan nawacita Indonesia. “Dalam rakor ini akan dilakukan diskusi dan pengajuan usulan seluruh Pemerintah Daerah dalam membangun infrastruktur dan ekosistem TIK bagi masyarakat yang didanai dari kontribusi USO Penyelenggara Telekomunikasi yang besarnya 1.25% dari pendapatan kotor tahunan penyelenggara telekomunikasi”, tambahnya.

Dijelaskannya pula bahwa sasaran prioritas dari program BAKTI ini adalah menyediakan akses internet (BAKTI Sinyal) bagi wilayah yang masih blank spot, melalui pembangunan BTS (base transceiver station) sehingga target Indonesia Merdeka Sinyal tahun 2020 dapat tercapai.

Pembukaan acara ini ditandai dengan penyerahan plakat merdeka sinyal dari Dirut BAKTI ke perwakilan Kemenkominfo.

Sumber : https://kilaskominfo.wordpress.com/2018/07/09/indonesia-merdeka-sinyal-2020-di-fgd-kemenkominfo/