Berita terkini

Iksan Iskandar, Launching Festival Gallarang Kassi di Desa Kassi Kec. Rumbia

10/01/2020

Kominfo-News

Pada Hari Kamis tanggal 09 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 wita bertempat di Desa Kassi Kec. Rumbia Kab. Jeneponto, telah dilaksanakan kegiatan Launching Festival Gallarang Kassi Dalam Rangka Pemberian Gelar Kepada Kepala Desa Terpilih. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jeneponto, Wakil Bupati, sejumlah Pimpinan OPD, Kapolsek Kelara, Camat Rumbia, Kepala Desa Kassi Kec. Rumbia, Para Kepala Desa Se - Kecamatan Rumbia,  Para Tokoh Masyarakat Desa Kassi.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini. "Momentum ini merupakan ide kreatif dan inovasi yang patut diapresiasi dengan baik dan ditumbuh kembangkan sebagai suatu simbolistik dari semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam tatanan sosial masyarakat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Desa yang lebih baik", ujarnya.

DItambahkannya bahwa melalui Festival Gallarrang Kassi, seluruh masyarakat  diharapkan  akan lebih bergairah dan termotivasi untuk mengembangkan potensi wilayah yang dimiliki. Apalagi infrastruktur jalan sudah semakin membaik. "Dan tentunya kita fokus di pertanian dan perkebunan. Kembangkan potensi hortikultura, palawija, sayur mayur dan usaha produktif lainnya", harapnya.

Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan listrik dhuafa 85 KK dari PT. PLN Sulselbar kepada perwakilan masyarakat Desa Kassi dengan nominal RP. 45.692.500.,  yang diperuntukkan untuk para peternak ayam di Desa Kassi yang diberikan langsung oleh pihak PT.PLN. (Jy)