Berita terkini

Forum Anak Jeneponto ikuti kegiatan HAN 2019

23/07/2019



IBRAH |Reporter Kominfo


KOMINFONEWS| Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ikutkan 30 anak untuk menghadiri kegiatan Festival Anak Nasional (FAN) dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 di Makassar.


Tiga puluh anak ini adalah pengurus dan anggota  Forum Anak Jeneponto, yang bergabung dengan anak seluruh Indonesia di Makassar selama tiga hari dalam rangkaian peringatan HAN. 


Ini yang disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas P3A Jeneponto Ir.  Hj.  Rahmi Tompo.  M. Pd, melalui via telepon di Makassar saat mendampingi forum anak,  Selasa (23/7/2019).


Lanjut Kabid Perlindungan Anak mengatakan "anak-anak ikuti kegiatan Festival Anak Nasional dan rangkaian puncak peringatan HAN" ungkap Rahmi Tompo. 


Dia berharap dengan peringatan HAN tahun 2019 ini " Anak Anak Jeneponto tumbuh menjadi generasi yang berprestasi dan membanggakan daerah" harap Rahmi Tompo. 


Informasi yang dihimpun kegiatan FAN dan puncak acara HAN 2019 dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise, yang telah secara resmi menutup kegiatan Forum Anak Nasional (FAN) 2019 yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Senin malam.


Dalam sambutannya, Yohana menyebutkan bahwa Anak-anak Indonesia akan ditingkatkan kapasitas, pemahaman, pengetahuan, kesadaran, dan perannya sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak.


Menteri Yohana berpesan Anak Anak Indonesia yang akan merubah masa depan, akan menjadi pemimpin masa depan jadi gubernur, wali kota dan lain-lainnya. Ini adalah wadah untuk melatih diri kalian menjadi leader pada tahun 2030 mendatang, ungkapnya