Berita terkini

Dua Kali Secara Beruntun, Jeneponto Raih Penghargaan Level Tertinggi dari Kemenkes

15/11/2019

KominfoJP-News*

Kabupaten Jeneponto kembali meraih penghargaan level tertinggi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerjasama dengan Kemendagri. Penghargaan yang diterima ialah Swasti Saba Wistara.

Swasti Saba merupakan kawasan kabupaten/kota yang  sehat dan diberikan dalam kurun waktu sekali dalam dua tahun. Ada tiga tingkatan dari penghargaan ini, dimulai dari Swasti Saba Padapa (bertunas), Swasti Saba Wiwerda (tumbuh) dan terakhir Swasti Saba Wiwerda (pengembangan), yang juga diselenggarakan sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Penghargaan swasti saba wistara merupakan yang kedua kalinya secara beruntun diraih Pemkab Jeneponto. Prestasi yang dicapai ini merupakan hasil penilaian dari tim verifikasi nasional yang berkunjung ke Jeneponto pada beberapa bulan yang lalu.

Kadis Kominfo Jeneponto, Manrancai Sally menjelaskan bahwa undangan melalui kawat surat mengenai pemberian penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 tersebut telah diterima dari Kemendagri bernomor 080/12558/SJ  dan hari ini 19 November 2019  di laksanakan di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri. “Alhamdulillah, Pemkab Jeneponto ikut diundang dan kembali meraih penghargaan swasti saba wistara tersebut”, ujarnya.

Penghargaan itu  diterima oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat, Hamsiah Iksan. (*)


*Jy