Berita terkini

Desa Kapita Gelar Pesta Rakyat Menjelang Hari Kemerdekaan

12/08/2019

KOMINFO | NEWS

Dalam rangka rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan, segenap pemuda Karang Taruna Desa Kapita memeriahkannya acara pesta rakyat 2019. Pesta rakyat ini mengusung tema "Dari Pemuda untuk Desa", dilaksanakan di Dusun Bonto Biraeng Desa Kapita, sejak 04 Agustus s.d 10 Agustus 2019. Kegiatan akan dilanjutkan dengan berpartisipasi Perkemahan Antar Organisasi Se-Kecamatan Bangkala, yang dilangsungkan di Lapangan Allu sejak 13 Agustus s.d 18 Agustus 2019.

Jenis lomba dibagi menjadi dua bagian yakni lomba dewasa dan anak. Lomba dewasa terdapat 4 cabang lomba yakni volly, tarik tambang, tenis meja, dan takraw. Dan untuk lomba anak memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, lari kelereng, balap karung, dan engrang”, ujar Ketua Panitia, Zuhud Alkhaer. 

Pesta rakyat Desa Kapita diinisiasi oleh Karang Taruna Mallabbakia dengan dukungan penuh dari Anggaran Dana Desa. Pengurus Karang Taruna Mallabbakia adalah sekelompok pemuda desa Kapita yang memiliki tekad besar dalam memajukan desanya melalui kegiatan kegiatan positif. 

Peringatan Hari Kemerdekaan  Indonesia yang ke-74 telah diisi oleh para pemuda dengan kegiatan seni dan olahraga sebagai bagian dari tradisi masyarakat. Tidak sedikit yang antusias mendorong Pemerintah Desa untuk mengiisi selebrasi ini dengan kegiatan pesta rakyat. Selain Karang Taruna Mallabbakia, komunitas Pemuda Bululoe juga menyelenggarakan Semarak Pesta Rakyat Se-Desa Bululoe yang akan dibuka pada 12 Agustus 2019 . Kegiatan ini juga mendorong partisipasi pemuda dalam seni dan olahraga. Harapannya, Pesta Rakyat Bululoe akan dibuka oleh Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir pada hari ini (12/08/2019), di Lapangan Kampung Beru, Bululoe.

Arif/J@y