Berita terkini

Bupati Lantik 40 Anggota DPRD Jeneponto.

27/08/2019

KOMINFO - NEWS

Suasana khidmat mewarnai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Jeneponto Periode 2019-2024 di Gedung DPRD Jeneponto, Selasa (27/08/2019).

Berdasarkan Rapat Pleno KPU Jeneponto pada 22 Juli 2019, ditetapkan 40 Anggota DPRD terpilih dari 14 partai politik. Diantaranya 32 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Keterpilihan sejumlah perempuan mendapat apresiasi dari Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

"Dengan terpilihnya sejumlah perempuan  pada keanggotaan DPRD periode ini, menunjukkan semakin tingginya tingkat kesetaraan gender dalam berpolitik  dan berdemokrasi", ujar Bupati di sela sambutannya.

Terlihat penampilan berbeda dari pelantikan periode sebelumnya, anggota DPRD perempuan yang dilantik menggunakan jas hitam dan dasi serta jilbab merah, biasanya mereka menggunakan kebaya. Hal ini menjadi tradisi baru di dalam lembaga tinggi negara ini. Terlihat pula anggota DPRD termuda dari Partai Amanat Nasional, Hardianti, usianya baru 26 tahun namun telah meraih 1.447 suara sah dari total 2.509 suara partai yang ditetapkan KPU Jeneponto. 

"Masyarakat semakin dewasa  dalam menyikapi perbedaan , bijak dalam menentukan pilihan dengan mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini juga ditandai dengan tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 80%  atau urutan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan", lanjut Iksan Iskandar. 

Bupati mengajak anggota DPRD yang baru dilantik untuk terus membangun sinergi dan kemitraan dalam melanjutkan pembangunan dan pemerintahan yang lebih baik. "Jeneponto memiliki kekayaan alam yang harus dikelola optimal. Dan untuk itu diperlukan pemcitraan daerah ini guna membangun daya saing investasi", tambahnya.

Bupati juga mengapresiasi kepada anggota DPRD periode sebelumnya yang telah mengabdi dan bekerja keras dalam kurun waktu lima tahun.  Terdapat sejumlah anggota DPRD yang terpilih kembali. "Dan kepada anggota DPRD yang 'oppo', saya ucapkan selamat  dan sukses. Selamat kepada seluruh yang dilantik hari ini, selamat bekerja , selamat menjalankan tugas dan pengabdian  di gedung Wakil Rakyat  yang terhormat ini, selamat mengemban amanah dan aspirasi masyarakat Turatea", ujar Bupati sambil menutup sambutannya.  

Berikut daftar nama anggota DPRD periode 2019-2024:

1. Muh Anshar (PKB)
2. Salmawati S (Gerindra) 
3. Mega Yuna Arimi (Golkar) 
4. Ir Abd Malik (Nasdem)
5. H Chaeruddin (PKS) 
6. Rima Ayumi Wulandari (Perindo) 
7. H Muh Imam Taufiq, SE. MM (PPP)
8. Ir H Awaluddin Sinring (PAN) 
9. H Abd Rasyid, SE (Hanura) 
10. Nurhadi Junianto, S.Sos (PBB)
11. Hartono, SE (PKB) 
12. Arifuddin (Gerindra) 
13. Nurlaela Basir, SH. M.Si (Gerindra) 
14. Drs. H Salinringi (PDI)
15. Nur Amin Tantu (Golkar)
16. Jusri (Berkarya)
17. Sariyono, SP (PKS) 
18. H Muhammad. S (PPP) 
19. Asdin Basoddin, SH.MH (PAN) 
20. H Syamsul Kamal, MM (PKB) 
21. Khadafi, S.IP(Gerindra) 
22. Halim BK (Gerindra) 
23. Irmawati (Golkar) 
24. Sumarni (Nasdem) 
25. H Zainuddin Bata, S.Hi (PKS) 
26. Didi Suryadi (Hanura) 
27. Andi Kaharuddin Mustamu (Demokrat) 
28. Abd Hafid, S.Ag (Gerindra) 
29. Taufiq (PDI) 
30. Irsal Azis Kr Lagu (Golkar)
31. A. Rahmansyah (PPP)
32. Hardianti, ST (PAN) 
33. Muh Islam Iskandar (Demokrat) 
34. Kaharuddin, SE (PKB) 
35. Rudi Ridwan (Gerindra) 
36. H Ahmaf Sahabuddin (Golkar) 
37. Khaidir Adi Saputra Saiful (Golkar) 
38. Sri Wahyuni, S.K.M (PKS) 
39. Abd Abbas (PPP) 
40. Hanapi Sewang, SE. MM (PAN)
======
Dhani/J@y