Berita terkini

Bupati Jeneponto Lantik 269 Pejabat Fungsional

26/11/2019

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melantik 269 pejabat fungsional  di lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto, usai upacara bendera di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (25/11/2019). Turut hadair dalam acara tersebut Sekda Jeneponto dan para Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji yang dilakukan  bagi para Pejabat Fungsional ini merupakan dinamika baru yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Upacara Bendera.  "Momentum ini sangat strategis karena menjadi peristiwwa bersejarah bagi 269 orang  Pejabat Fungsional yang dilantik  sebagai wujud pengembangan kompetensi dan pentingnya jabatan fungsional dalam sistem dan tata kelola Pemerintahan", ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa Jabatan Fungsional sebagai salah satu jabatan yang bersentuhan langsung dengan sektor pelayanan bagi publik, harus dikembangkan secara berkesinambungan, yang searah pula dengan pidato pelantikan Presiden Jokowi di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat mengenai perlunya dilakukan penyederhaan birokrasi menjadi hanya dua level dan mengganti atau mengalihkan jabatan tersebut dengan jabatan fungsional yang berbasis pada keahlian dan keterampilan serta kompetensi tertentu.

"Untuk itu, dengan pelantikan ini diharapkan akan melahirkan pejabat fungsional yang ahli dan kompetitif, yang selanjutnya dapat mendukung terwujudnya birokrasi yang lebih dinamis, profesional dan kinerja pelayanan pemerintah yang lebih baik kepada publik", harap Bupati.

Pejabat fungsional yang dilantik tersebut terdiri dari :

- Apoteker 1 Orang

- Asisten Apoteker 8 Orang

- Bidan 1 Orang

- Dokter Gigi 7 Orang

- Dokter 13 Orang

- Nutrisionis 1 Orang

- Perawat 12 Orang

- Radiografer 2 Orang

- Sanitarian 2 Orang

- Adm. Kesehatan 2 Orang

- Auditor 3 Orang

- P2UPD 3 Orang

- Instruktur 1 Orang

- Penyuluh Pertanian 22 Orang

- Polisi Pamong Praja 2 Orang

- Pustakawan 1 Orang

- Guru 188 Orang


*(Jy)