Berita terkini

Bupati Jeneponto beri hadiah Pemenang Lomba Desa

17/07/2019



IBRAH | Reporter Kominfo


KOMINFONEWS| Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengapresiasi sekligus menyerahkan hadiah kepada Tiga Pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten.


Penyerahan hadiah ini dilaksanakan usai pelksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati Rabu, (17/07/2019). 


Hadir dalam kegiatan ini Wabup H. Paris Yasir,  Sekda H.M. Syafruddin Nurdin. M. Kes, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan ASN lingkup Pemkab Jeneponto. 


Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Jeneponto, Abdul Makmur Sijaya, mengatakan pemenang lomba desa ini, dianggap memenuhi beberapa kriteria  berdasarkan ketentuan yang berlaku yang menjadi indikator penilaian oleh Tim Penilai, ungkapnya. 


Lanjut Kadis Pemdes mengatakan kegiatan lomba desa bertujuan untuk mengetahui tahapan dan tingkat keberhasilan perkembangan desa/kel dalam kurun waktu satu tahun, ungkapnya. 


Dia juga mengatakan Juara lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten ditetapkan melalui Keputusan Bupati, yang selanjutnya pemerintah kabupaten untuk melakukan  pembinaan dan penguatan kepada Desa  untuk mempersiapkan pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi, ungkap Abdul Makmur Sijaya. 


Informasi yang dihimpun redaksi penyerahan hadiah secara simbolis ini adalah rangkaian dari kegiatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten. Selanjutnya Pada 9 Juli 2019, tim penilai memutuskan pemenang lomba desa  adalah Desa Bulo-Bulo sebagai Juara I, Desa Bonto Jai sebagai Juara II, Desa Pao sebagai Juara III. 


Secara simbolis, Bupati Jeneponto menyerahkan hadiah berupa laptop kepada Juara I, kulkas kepada Juara II, TV flat kepada Juara III.